Rumah Keduaku


Rumah kedua. Itulah sebutan lain untuk Labschool yang diberikan oleh para murid yang bersekolah disana. Labschool berlokasi di Komplek UNJ, Jalan Pemuda, RT. 7 / RW. 14, Rawamangun, RT.7/RW.14, Rawamangun, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 13220. Di artikel ini, saya aka membahas tentang Labschool. Mulai dari fasilitas, guru, pembelajaran, program unggulan, dan lain – lain. Yuk, disimak!

Fasilitas di Labschool sangat beragam dan juga lengkap. Mulai dari auditorium, teater kecil, perpustakaan, kantin, masjid, poli klinik, lab komputer, lapangan basket, lapangan upacara, koperasi, toilet, dan juga ruang kelas serta ruang guru. Yang disebutkan diatas belum semua, tetapi itu sudah lebih dari cukup, bukan? Dengan fasilitas tersebut, kami menjadi betah di Labschool. Itu alasan mengapa kami menjuluki Labschool sebagai rumah kedua.

Guru di Labschool sangat ramah dan seru. Cara pembelajarannya tidak membuat anak muridnya bosan untuk memperhatikan. Walaupun tetap saja, santai tapi serius. Kakak kelas nya pun baik terhadap adik kelasnya. Kami kelas 7 angkatan 26 sangat senang memiliki senior yang baik dan juga tidak memandang senior atau junior. Karena memang di Labschool diajarkan untuk tidak melakukan senioritas. Teman-teman seangkatan juga seprerti itu. Kami memiliki tali silaturahmi yang sangat erat bahkan dengan kakak kelas 9.

Apa saja sih, program program unggulan yang Labschool adakan?

Jawabannya, banyak. Itu kan saya bahas sekarang. Pertama, MPLS yaitu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.  Di program ini kami ditugaskna untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Dibimbing dengan kakak OSIS untuk beradaptasi di Labschool. Saat pertama masuk sekolah, kami disambut dengan tos bersama kakak OSIS yang ramah. Kami juga di ajak untuk perkenalan lingkungan Labschool dengan mengelilingi area Labschool sambil dijelaskan oleh kakak OSIS. Kedua, SAKSI, yaitu Studi dan Apresiasi Kepemimpinan Siswa Indonesia. Program ini bertujuan agar anak murid di Labschool memiliki karakter yang disiplin, berani, tanggung jawab dan kuat.  Selanjutnya Pramuka. Program ini diadakan setiap hari Rabu dan bertujuan agar anak murid bisa menciptakan rasa cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Lalu Immersion. Program pertukaran pelajar ini merupakan prgram yang diincar oleh murid murid. Program belajar sambil jalan jalan ini tersedia ke berbagai macam negara. Yaitu UK, New Zealand, Australia, Jepang, juga yang baru yaitu Korea. Terakhir yang saya akan bahas disini adalah Lalinju yaitu Lari Lintas Juang. Yang merupakan program untuk calon OSIS yang bertujuan untuk menanamkan nilai kebangsaan, patriotisme, dan cinta tanah air. Sebenarnya masih banyak program unggulan lainnya, tetapi saya hanya akan membahas 4 program teratas yang dimiliki Labschool.

Lalu, OSIS dan MPK labschool memiliki kinerja yang sangat baik. Meskipun segala kelebihan pasti ada kekurangan, tapi murid Labschool dibiasakan untuk melihat orang bukan dari kekurangannya, tapi kelebihannya.  OSIS bertujuan untuk mmbantu program program yang akan diadakan oleh Labschool. Tetapi tidak sedikit juga program Labschool yang dibentuk oleh OSIS. MPK ditugaskan untuk mengawasi kinerja OSIS. Untuk menjadi OSIS dan MPK tidak gampang, lho! Yap, harus mengikutin rekrutmen dan juga Lalinju.

Sepertinya sampai disini saja artikel saya tentang Labschool Rumah Kedua. Mungkin artikel ini bisa jadi referensi untuk adik adik yang bingung mau masuk SMP apa. Atau untuk orang tua yang bingung ingin mendaftarkan anaknya di SMP mana. Terima Kasih sudah mampir!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini