Liburan Keliling Jawa

Apa kabar teman-teman? Baik dong pastinya... Bagaimana nih? Masih pingin nambah liburan lagi atau sudah cukup? Kalo saya sih mau nya nambah, hehehe. Di sini, saya ingin menceritakan tentang pengalaman liburan tahun baru kemarin. Yuk, kita mulai!
Hari pertama tanggal 25 Desember 2017, saya dan keluarga pergi dari Jakarta ke Karawang yaitu rumah oma saya. Lebih detail nya adalah Rengasdengklok. Sebenarnya tidak ada yang spesial disana. Hanya untuk menunjungi dan menginap di rumah oma karena besok akan pergi ke Semarang untuk melanjutkan perjalanan.

Esoknya, 26 Desember 2017 kami melanjutkan perjalanan menuju Semarang. Perjalanan berlangsung sekitar 10 jam. Karena ketika sampai Semarang sudah agak sore, kami langsung check in di hotel Grand Candi Semarang dan akhirnya aku memutuskan untuk berenang karena memang tidak ada yang harus di kunjungi di Semarang. Hanya untuk transit.

Hari ketiga. Pagi itu aku tidak melakukan rutinitas di hotel seperti biasanya yaitu berenang. Karena kemarin sudah berenang, setelah breakfast kami langsung menuju ke Sarangan. Di perjalanan kali ini agak berbeda, karena kami menggunakan jalan alternatif. Sampai di Sarangan kami menuju ke tempat wisata yaitu Telaga Pasir atau bisa disebut Telaga Sarangan. Di sana kami melihat pemandangan telaga yang indah.  Sebenarnya disana terdapat wahana speedboat tapi karena anginnya cukup kencang dan suhu mencapai 19C jadi saya tidak jadi untuk menaiki speedboat tetapi yang lain tetap menaiki speedboat tersebut.

Setelah bermalam di Villa Tiara Sarangan, hari ini kami akan melanjutkan perjalanan menuju Pantai Slili, GunungKidul, Jogja. Hari ini dan seterusnya akan selalu melewati jalan alternatif. Sampai disana kami disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Udara disana membuat kami menenangkan pikiran dari padatnya kota Jakarta. Disana kami berfoto-foto ria sambil menikmati pemandangan yang keren. Setelah capai berfoto, kami menyantap mie
instan sambil menikmati udara yang sejuk dan deburan ombak yang saling kejar kejaran.

Wisata yang akan dikunjungi selanjutnya dalah Taman Tebing Breksi Yogyakarta. Disana saya, mama saya, dan kedua adik saya berfoto di spot spot tertentu yang tentunya berpemandangan gunung yang indah. Setelah berfoto-foto, ternyata mama saya dan teman lamanya ingin bertemu disana. Akhirnya kami nongkrong di warung kecil yang terdapat disana sampai malam.
Hari ini adalah hari yang paling di tunggu-tunggu oleh adik saya. Yaitu, Sindu Kusuma Edupark. Disana ada banyak wahana permainan untuk anak sepantarn adik saya. Setelah puas bermain hingga siang hari, kami melanjutkan ke Wisata Kalibiru. (ssst, kami sampai rela tidak makan siang demi mendapatkan spot bagus) Disana ada spot foto yang di latar belakangi danau di tengah pegunungan. Kami berfoto di spot panggung. Tidak bisa berlama-lama disana karena akan melanjutkan menuju Wisata PulePayung. Wisata ini merupakan wisata yang baru dibangun sehingga banyak orang yang penasaran untuk datang kesana. Karena kami datang kesorean, akhirnya kami mendapatkan pemandangan yang tidak terlalu bagus karena tidak bisa melihat sunset karena mendung. Namun, kualitas nya bagus karena menggunakan kamera dari sana.
Di hari ketujuh ini saya mengunjungi Agro Wisata Perkebunan Teh Pagilaran. Pertama, kami menaiki flying fox setelah itu akan menelusuri kebun teh. Tapi karena dilanda hujan, akhirnya kami tidak bisa melakukan itu. Akhirnya saya dan mama saya hanya berfoto di Kebun Bunga (lupa namanya) yang begitu menawan. Lalu dari sana saya langsung menuju Pekalongan karena sudah arah pulang. Karena kami belum makan malam, akhirnya setelah sampai di Pekalongan, kami mampir di Alun-Alun Pekalongan dan menikmati makan malam yang lezat yaitu lontong opor. Setelah perut terisi dan energi kembali, adk adik saya bermain di alun alun itu. Malam nya kami menginap di Hotel Sahid Pekalongan. Malam tahun baru kali ini tidak ada yang spesial. Yang lainnya sudah tidur, saya hanya men-streaming MBC Gayo yang merupakan acara tahun baru yang dihadiri oleh idol Kpop terkenal.
Paginya kami bermain di Dupan Waterpark yang berada di sekitar lokasi hotel tersebut. Lalu kami menuju ke Cirebon untuk tempat istirahat selanjutnya. Yaitu, Bentani Hotel. Kami menyantap makan malam di Ayam Bahagia. Benar saja habis makan makanan itu, saya langsung bahagia karena rasa nya yang menyentuh hati. (asik)
Seperti biasa, bangun pagi, sarapan, berenang. Sarapan di restoran kali ini sangat spesial. Karena terdapat masakan Korea dan Jepang. Hal ini dikarenakan di sebelah hotel ini terdapat restoran Korea dan Jepang. Hari ini kami melanjutkan perjalanan kembali ke rumah oma, transit sebelum ke Jakarta. Lalu kami kembali ke Jakarta dengan selamat.
Bagi teman teman yang sudah mau membaca cerita liburan saya dan keluarga saya, semoga menjadi referensi tempat wisata bagi teman teman di luar sana. Mohon maaf jika ada typo atau kesalahan kata. Matur nuwun!